in , ,

Tambah 8, Total 53 Kasus Positif Corona Di Riau

PEKANBARU, riaubertuahnews.com -Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengumumkan langsung penambahan 8 kasus positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau.

Dengan penambahan kasus tersebut, maka total ada 53 kasus positif Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

Loading...

“Informasi hari ini ada penambahan 8 kasus positif Covid-19 di Riau, dan 10 pasien positif yang sembuh, sehingga total ada 53 kasus positif di Riau,” kata Gubri Syamsuar, Minggu (3/5).

Gubri menjelaskan, 53 kasus positif tersebut dengan keterangan 22 pasien masih dirawat, 26 pasien sehat, dan 5 pasien meninggal dunia.

“Penambahan kasus ini menjadi informasi terbanyak kasus positif yang telah disampaikan kepada masyarakat Riau,” kata Gubri.

Lebih lanjut Gubri merincikan penambahan 8 kasus tersebut, pasien 46 positif Covid-19 adalah IS (71) yang merupakan warga Kota Dumai. Pasien saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

“Pasien IS (71) merupakan kontak erat dari salah satu orang yang hadir di Pertemuan Nakes Teladan. Namun beliau yang hadir ini hasil uji swabnya negatif,” katanya.

Pasien 47 positif Covid-19 di Riau adalah pasien SS (2) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

“Pasien SS (2) memiliki keterkaitan dengan klaster Pertemuan Nakes Teladan. Pasien merupakan kontak erat dari salah satu orang yang hadir di Pertemuan Nakes Teladan. Namun beliau yang hadir ini hasil uji swabnya negatif,” terang Gubri.

Pasien 48 positif Covid-19 di Riau adalah pasien B (27), yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Pasien B (27) memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 18 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Pasien 49 positif Covid-19 di Riau adalah pasien S (17), yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Pasien S (17) memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 12 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Pasien 50 positif Covid-19 di Riau adalah pasien A (26), yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Pasien A (26) memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 18 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Pasien 51 positif Covid-19 di Riau adalah pasien YG (23), yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Pasien YG (23) memiliki riwayat perjalanan dari Magetan dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Pasien 52 positif Covid-19 di Riau adalah pasien AS (54), yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien AS (54) tidak memiliki riwayat perjalanan, warga Indragiri Hulu harus sadar dan meningkatkan kewaspadaannya mengingat ini kasus positif pertama dan tidak diketahui darimana sumber penularannya.

Pasien 53 positif Covid-19 di Riau adalah pasien DS (86), yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien DS (86) merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif covid-19 HMS (43).

“Selanjutnya Dinas Kesehatan Riau melakukan tracing kontak kepada semua pasien dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Puskesmas,” tutupnya. (ckc)

Pakai APD Lengkap, Petugas Medis Evakuasi Pria Tua di Halte Purwodadi

Bikin Gambar Tak Senonoh Rayakan Kelulusan, Sejumlah Sisa Ini Dicari Itjen Kemdikbud