in ,

Satu Penumpang Kapal Karam Perairan Tanjung Medang Ditemukan

PEKANBARU, riaubertuahnews.com -Seorang penumpang kapal karam di Perairan Tanjung Medang, Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (23/1) Belum diketahui identitas korban.

“Satu orang korban ditemukan, identitasnya belum diketahui. Kondisinya sudah meninggal dunia,” ujar Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak.

Loading...

Kapal mengangkut 20 orang berangkat dari Pulau Rupat menuju Malaysia pada Selasa (21/1) sekitar pukul 21.30 WIB. Penumpang merupakan 19 TKI ilegal dan seorang tekong.

Sepuluh orang penumpang hilang. Sementara 10 penumpang lainnya berhasil diselamatkan. Lima orang berada di Polsek Rupat Utara dan 5 lainnya berada di Puskesmas untuk mendapat perawatan medis karena mengapung cukup lama di laut.

Untuk melakukan pencarian, Basarnas Pekanbaru berkoordinasi dengan TNI AU dan meminta bantuan pengerahan helikopter Super Puma. Menurut Ishak, helikopter sudah menuju perairan Tanjung Medang

Sementara untuk Kapal Negara RB 218 masih di lokasi melakukan pencairan bersama para pihak lain. Masih ada 9 korban yang belum ditemukan.

Ishak menyebutkan, lokasi karamnya kapal berada di lokasi sebelah timur laut Pulau Rupat, tidak jauh dari pesisir.

“Sekitar 6 sampai 7 mil dari pesisir. Informasi awal kejadian diketahui dari nelayan yang sedang mencari ikan,” kata Ishak.

Kasatpolair Polres Bengkalis, AKP Rahmat Hidayat mengatakan, kapal berangkat dari Sungai Pakalan Buah Desa Cinggam, Selasa (21/1) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Sebelum berangkat pada penumpang menginap di rumah warga selama satu malam.

Menurutnya, penumpang berangkat menggunakan kapal jenis speedboat fiber dengan dua mesin berkekuatan 60 PK. Belum diketahui penyebab pasti tenggelamnya kapal.

Kapolres Kampar Minta Segera Perbaiki Jalan Ambles

BBKSDA Cek Temuan Jejak Harimau Di Tapung