in ,

Kapolres Kampar Minta Segera Perbaiki Jalan Ambles

KAMPAR, riaubertuahnews.com -Instansi terkait diminta untuk segera melakukan perbaikan bahu jalan yang ambles di Km 91 Jalan Lintas Riau-Sumatra Barat (Sumbar). Diharapkan juga, bagian sisi jalan yang tidak ambles untuk dikeraskan sebagai pelebaran jalan.

Permintaan itu disampaikan Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid saat meninjau lokasi tersebut, Kamis (23/1) siang. Saat itu, Kapolres didampingi Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi, dan Kasat Sabhara Iptu Ikwan Widarmono.

Loading...

Selain itu, turut hadir sejumlah pejabat dari instansi terkait. Seperti, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Wilayah Sumbar-Riau, Dinas Perhubungan (Dishub) Riau, Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, dan Dinas PUPR Kampar.

Pada kesempatan itu, Kapolres meminta kepada instansi terkait terutama dari Kementerian PUPR, untuk segera melakukan perbaikan pada sisi jalan yang ambles ini.

“Karena jalur ini merupakan jalur penghubung utama Provinsi Riau dengan Sumatera Barat,” ujar Kapolres.

Dia juga meminta kepada agar pada bagian sisi jalan yang tidak ambles untuk dikeraskan sebagai pelebaran jalan, agar lokasi ini bisa dilalui kendaraan dari kedua arah secara bersamaan.

“Sehingga arus lalu lintas bisa lancar kembali,” lanjut perwira menengah Polri yang pernah bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau itu.

Sementara itu, dari informasi dari petugas Kementerian PUPR, pengerjaan untuk perbaikan jalan ini akan dimulai sore nanti. Saat ini peralatan yang akan digunakan untuk perbaikan jalan masih dalam perjalanan menuju lokasi.

“Saat ini, personel kita dari Satlantas Polres Kampar maupun Polsek XIII Koto Kampar masih melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi dengan sistem buka tutup,” sebut dia.

“Terpantau situasi arus dari kedua arah hingga ini masih lancar,” sambung Kapolres AKBP Mohammad Kholid.

Diketahui, peristiwa amblesnya bahu jalan di lokasi tersebut terjadi pada Rabu (22/1) kemarin. Akibatnya, sisi jalan tersebut membuat separoh badan jalan mengalami keretakan dan tidak bisa dilewati kendaraan berat.

Eksekusi Lahan Tol Pekanbaru-Dumai Dilaksanakan

Satu Penumpang Kapal Karam Perairan Tanjung Medang Ditemukan