in ,

Eksekusi Lahan Tol Pekanbaru-Dumai Dilaksanakan

SIAK, riaubertuahnews.com -Polres Siak amankan pelaksanaan eksekusi pembebasan lahan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Siak, pada seksi II KM 62 Simpang Gelombang Kelurahan Telaga sam sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Rabu (22/1).

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH SIK MIK didampingai Wakapolres Siak Kompol Zulanda SH SIK menjelaskan, pihaknya melakukan pengamanan eksekusi oleh Pengadilan Siak terhadap 8 termohon eksekusi di seksi II km 62 Simp Gelombang Kelurahan Telaga sam sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, yang mana kegiatan pengamanan berlangsung Rabu (22/1) pagi. “Alhamdulillah giat berjalan lancar dan terkendali, ucapnya.

Loading...

Sebelum melaksanakan pengamanan eksekusi oleh Pengadilan Negri Siak Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH SIK MIK, pimpin langsung Apel yang dilaksanakan di PT KAI (Kampar Agro Industri), dengan jumlah personel sebanyak 410 personel gabungan.

Turut hadir dalam giat tersebut Ketua Panitera Pengadilan Siak, beserta juru sita Suyadi, perwakilan dari BPN Kabupaten Siak, perwakilan dari kementrian pekerjaan umum, Camat Kandis beserta Jajaran, perwakilan PT HKI serta Tim medis dan Tim Damkar Kabupaten Siak.

Sebelum pelaksanan eksekusi juru sita dari Pengadilan Siak Tagor Payungan SH MH terlebih dahulu membacakan penetapan eksekusi pertama yang berlangsung sekira pukul 10:00 Wib.

Doddy menjelaskan, dalam pelaksanaan giat tersebut turut hadir pelaksana jalan Tol dan Tokoh masyarakat Kandis , yang mana giat eksekusi 8 bidang lahan yang dimiliki 8 orang keluarga yang rencananya lahan ini menjadi bagian dari jalan Tol Pekanbaru -Dumai bebernya.

“Alhamdulillah sampai saat ini keseluruhan lahan tersebut sudah selesai di eksekusi dan tidak ada kendala apapun, yang mana para pemilik lahan dengan kesadaran sendiri mengosongkan lahan tersebut, tampak dilapangan alat berat sudah mulai beroperasi tegasnya”.

Kedepan nya masi ada 13 titik lagi proses eksekusi, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pemilik lahan didampingi pihak PUPR dan TNI untuk memberikan pemahaman. Kita berharap proses eksekusi yang akan datang berjalan sesuai dengan harapan kita bersama imbuhnya.

Diakhir wawancaranya Kapores Siak memgucapkan terimakasih kepada seluruh eleman masyarakat Kecamatan Kandis yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan hari ini pungkas nya.

Forum RT RW ‘Ngadu’ ke DPRD Pekanbaru, Ini Tamggapan nya

Kapolres Kampar Minta Segera Perbaiki Jalan Ambles