in , ,

Pemko Bangun Stadion, Ini Kata DPRD Pekanbaru

PEKANBARU, riaubertuahnews.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mendukung wacana dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang akan membangun lapangan dan stadion sepakbola di Sport Center Tenayan Raya.

“Saya setuju Pekanbaru punya stadion, tapi jangan ditiru yang punya Provinsi ketika sudah dibangun kemudian terbengkalai. Kalau sudah jadi tunjuk langsung pengelola untuk dikomersilkan dan juga menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” Cakap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, Ahad (12/01/2020).

Loading...

Politisi Demokrat ini menyarankan agar tidak seperti Stadion Kaharudin Nasution dan juga Stadion Utama Riau yang mana kedua stadion tersebut milik Provinsi Riau, namun kedua stadion tersebut terkesan tak terurus.

“Kalau bisa itu diberdayakan yang bersifat komersil, seperti tempat event dan juga UMKM,” Jelasnya.

Selain itu, Wendi juga meminta Pemko Pekanbaru sebelum dimulainya pembangunan ada uji kelayakan yang harus sesuai dengan standar.

“Yang penting harus dikelola dengan baik, jangan malah disalahgunakan sehingga malah jadi tempat kejahatan dan juga maksiat,” tukasnya.(ckc)

Riau dan Sumsel Sepakat Atasi Karhutla di 2020

Densus 88 Bekuk Warga Kuansing Terduga Teroris