in ,

Densus 88 Bekuk Warga Kuansing Terduga Teroris

PEKANBARU, riaubertuahnews.com -Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil mengamankan terduga teroris, Sabtu, 11 Januari 2020 lalu di Desa Logas, Kuantan Sengingi, Riau.

Tim Densus 88 Mabes Polri diback up personil Polres Kuansing mengamankan Pirman yang diduga sebagai pelaku, penangkapan Pirman ini dibenarkan oleh Karo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono

Loading...

Benar Densus 88 ada melakukan penangkapan di Riau,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Minggu, 12 Desember 2020 siang.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) ini menyebutkan saat ini pihak Densus 88 tengah melakukan pengembangan untuk mengungkapkan jaringannya.

Dalam pengungkapan ini, petugas juga turut menyita tiga pucuk senjata laras pendek dan ratusan peluru aktif yang ditemukan dirumahnya.

”Penangkapan di Riau kemarin itu terkait penitipan senjata api yang dititipkan,” ungkap Argo.

Untuk diketahui sebelum penangkapan Pirman, tim Densus 88 lebih dahulu mengamankan Rinto terduga teroris pemilik senjata tersebut.

Argo mengatakan untuk mengelabui petugas, Pirman menyembunyikan senpi tersebut dalam sebuah jerigen yang diletakkan dalam ampli speaker.

“Senpi tersebut masing-masing terdiri dari satu pucuk jenis FN dan 2 jenis revolver (senjata api yang menggunakan kamar peluru berputar,” jelasnya.

Argo menyebutkan, penangkapan terduga teroris ini merupakan pengembangan dari tersangka teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror pada 9 November 2019 lalu di Desa Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

”Penangkapan ini merupakan pengembangan tersangka terdahulu (jaringan teroris di Desa Kuapan, Kampar, red),” pungkasnya.

Pemko Bangun Stadion, Ini Kata DPRD Pekanbaru

Reka Adegan Penganiayaan Pelajar, Pelaku Tampilkan 19 Adegan