in ,

Pemprov Riau Siapkan Beasiswa S2 dan S3 di Tahun 2020

PEKANBARU, riaubertuahnews.com -Bagi masyarakat yang akan mengambil atau melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3, Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan beasiswa untuk membantu biaya pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto mengatakan, pemberian beasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemprov Riau dalam mewujudkan SDM berkualitas dan handal.

Loading...

Dia bilang dana beasiswa untuk S2 dan S3 sudah dimasukkan dalam APBD Riau 2020. Beasiswa ini dianggarkan Pemprov Riau melalui Dinas Pendidikan. Namun Rudy tak menyebutkan rincian nominalnya.

“Saya tak hafal berapa pasti anggarannya. Yang jelas mulai tahun 2020 akan kita berikan beasiswa untuk mahaiswa S2 dan S3. Ini sebagai wujud kepedulian Pemprov Riau membantu banyaknya lulusan S1 yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjangan S2 dan S3,” katanya kepada wartawan, Sabtu (14/12/2019).

Sebelumnya, Pemprov Riau menyerahkan beasiswa S1 dengan kategori beasiswa prestasi, tahfiz Quran, dan Bidik Misi kepada mahasiswa dari sejumlah universitas di Riau.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di sebuah hotel di Pekanbaru, Jumat (13/12/2019) kemarin.
Dana yang dianggarkan Pemprov Riau untuk beasiswa tersebut sebesar Rp29,6 milliar dari APBD 2019.

Tak hanya mahasiswa dalam daerah, beasiswa juga diserahkan kepada mahasiswa luar daerah yang kuliah di Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya (UB), dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Jenazah Mantan Kadispar Riau Disalatkan Ratusan Jemaah, Tampak Para Petinggi Pemerintah

Ajat Tewas Tergorok Egrek Dikebun Sawit