in , ,

Waspada!! Jejak Harimau Ditemukan di Kecamatan Tambang, BKSDA : Belum Dipastikan Berapa Jumlanya

Tim BKSDA tengah lakukan penelitian atas temuan jejak Harimau di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kampar, Jumat (6/12).

PEKANBARU, riaubertuahnews.com -Jejak Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) ditemukan warga di kawasan Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (6/12/19).

Jejak yang ditemukan itu diduga berasal dari Harimau Sumatera.

Loading...

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam, (BBKSDA) Riau, Suharyono dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa, pihaknya telah menurunkan tim ke lokasi untuk melakukan penelitian atas temuan tersebut. Belum diketahui berapa jumlah satwa predator tersebut.

Namun hasil sementara terdapat kemiripan dengan temuan jejak kaki Harimau Sumatera yang terjadi di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kampar dua hari lalu.

“Berapa jumlahnya belum dapat dipastikan namun ada kemiripan dengan jejak Harimau Sumatera yang ditemukan di Karya Indah kemarin,” kata Suharyono.

Terkait temuan itu, pihaknya berharap agar masyarakat juga dapat waspada dan tidak melakukan pemasangan jerat.

Dijelaskan, secara alamiah, harimau sumatera betina jarang ditemui bersama dengan harimau jantan dan anaknya.

Tetapi bila induk harimau betina bersama anaknya, biasanya anaknya tersebut masih di bawah umur 2 tahun atau belum lepas menyusui.

Sehingga, jejak harimau sumatera yang ditemukan di Desa Karya Indah, adalah harimau jantan remaja dengan umur sekitar 2 tahunan, yang baru akan lepas menyusui dari induknya.

Berkas PT SSS Telah Dilimpahkan, Kasus Dugaan Karhutla Ini Akan Disidangkan

Dewan Sesalkan Oknum Pasang Poster Sembarangan