in ,

Davit Marihot Silaban, Dari Seorang Fisikawan Menuju Dewan

Raih Suara Tertinggi di Partai Pada Dapil 5 Tampan

riaubertuah News,com- Menjadi seorang pendidik merupakan sebuah tugas yang sangat mulia di Republik ini. Bahkan terdapat gelar khusus untuk Profesi ini, yakni “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”. Namun, ada seorang tenaga pendidik yang kini merajut mimpinya menuju dewan kota.

Guru tersebut bernama Davit Marihot Silaban M.Si, yang pernah mengajar yang juga fisikawan di SMA Dharma Yudha Pekanbaru. Anak keempat dari 5 bersaudara ini kini tengah berada di gerbang menuju kursi DPRD Kota Pekanbaru.

Loading...

Hal tersebut terindikasi dengan tingginya perolahan suara yang didapat oleh Davit pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April silam. Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil 5 Tampan tersebut tercatat sebagai peraih suara tertinggi di partai berlambangkan banteng tersebut.

Menurut hasil perhitungan yang berasal dari salinan C1, Pria Kelahiran tahun 1981 ini mendapatkan suara tertinggi diatas 1700-an lebih di dapilnya. Hal tersebut tidak pernah disangka sebelumnya oleh Davit.

“Saya tidak pernah menyangka akan mendapat suara sebanyak ini, bahkan sempat merasa pasrah menjelang hari H, namun pada akhirnya mendapatkan suara sebanyak ini,” ujar David kepada Riaubertuahnews.

Mengusung slogan Ganteng, Cerdas, Berprestasi dan Anti Hoaks ternyata membuat anak dari pasangan Kamiden Silaban dan Muatiara Sihite ini meraup suara yang tinggi. Slogan yang diusungnya pun beralasan, segudang prestasi telah diraih oleh Davit.

Saat masih aktif sebagai pengajar, Davit pernah diamanahkan sebagai kepala sekolah SMA Dharma Yudha. Selain itu, pria 38 tahun tersebut juga tercatat sebagai guru berpestasi tingkat Nasional tahun 2010 dan menjadi instruktur pada olimpiade Fisika Nasional untuk tim Riau. Hal tersebut ditambah dengan rekam jejak sebagai relawan yang membagikan sertifikat tanah gratis kepada warga.

Kini, apa yang sudah ditanamnya sejak muda mulai berbuah, yakni kepercayaan masyarakat. Selangkah lagi, jika tidak ada aral melintang maka 1 kursi di DPRD Kota akan menjadi miliknya. Kisah inspiratif seorang fisikawan yang kini menjadi dewan.

Ketika tau jumlah suara yang diperolehnya, Davit tak lantas jumawa. Sosok pria yang rendah hati melekat dalam dirinya, Bahkan enggan untuk bereuforia. ” Kemenangan ini Milik Tuhan,relawan dan masyarakat. Maka ketika amanah ini sampai, saya akan bekerja untuk mereka,” ucapnya dengan nada datar.

Tak mudah berada dalam posisi seperti ini, Davit terus melawan hoaks yang beredar ditengah masyarakat dalam perjalan kampanye Pileg 2019. Namun, puluhan kompetisi dari tingkat Nasional hingga Asia telah membentuk mental kuat di dirinya yang membuatnya selalu memberikan yang terbaik.(RB/adr)

Bawaslu Riau Minta Masyarakat Bantu berikan Foto C1

Prime Park Hotel Pekanbaru Resmi Beroperasi