in , , ,

Prime Park Hotel Hadirkan Sajian Istimewa Khas Pulau Dewata

riaubertuah News.com, Pekanbaru- Dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 7 Maret lalu, PRIME PARK Hotel Pekanbaru menghadirkan sajian istimewa khas pulau Dewata yaitu Nasi Jinggo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sajinggo. Nasi yang cukup popular di Bali itu kini juga dapat dinikmati di Hotel yang berada di Jalan Jendral Sudirman tersebut.

Dijelaskan Junior Sous Chef PRIME PARK Hotel Pekanbaru, Jamal bahwa menu yang satu ini memang sangat terkenal di tempat asalnya yaitu pulau Bali. Kuliner tersebut banyak dijumpai di kedai kaki lima ataupun pasar tradisional. Namun siapa sangka bahwa ternyata makanan ini mendapatkan sambutan cukup baik tidak hanya dari masyarakat local namun juga wisatawan mancanegara.

Loading...

Hal inilah yang kemudian menjadi pertimbangan tentang bagaimana menghadirkan makanan tradisional Indonesia namun dengan sajian berstandar Internasional.“Orang banyak mengenal makanan tersebut untuk jajanan tradisional. Namun bagaimana dengan menghadirkan makanan tersebut dengan standar Internasional?,” ucap Jamal.

Menurut Jamal, apa yang dilakukan oleh Manajemen PRIME PARK Hotel Pekanbaru tersebut adalah sebagai salah satu upaya untuk dapat memperkenalkan beragam menu tradisional ke kancah dunia Internasional. Setidaknya upaya tersebut juga dengan melakukan peningkatan terhadap berbagai aspek pendukung lainnya, seperti dari citarasa yang dihadirkan dalam makanan tersebut.

Dikatakan Jamal bahwa untuk sajian Nasi Sajinggo tersebut pihaknya tentu memberikan berbeda dengan apa yang ada di daerah aslinya. Seperti untuk ukuran nasi yang dihadirkan di PRIME PARK Hotel Pekanbaru memiliki ukuran yang lebih besar daripada porsi aslinya. Hal ini bertujuan agar menu yang dipesan tersebut dapat efesien bagi masyarakat.

“Biasanya Nasi Jinggo ini berukuran satu kepal tangan saja. Makanya orang biasa membeli 3-4 bungkusnya. Namun di PRIME PARK Hotel Pekanbaru kiat memberikan porsi yang cukup besar sehingga masyarakat dapat kenyang dengan satu porsi Nasi jingo saja,” imbuhnya.

Tidak hanya sampai disitu, Nasi Jinggo tersebut juga mendapatkan sentuhan tambahan berupa Mi Goreng yang dikombinasikan dengan sambal matah pada pinggirannya yang mampu menghadirkan rasa yang segar. Tidak hanya sampai disitu, untuk menu yang satu ini juga memberikan irisan ayam dan tempe goreng lengkap dalam satu porsi Nasi Jinggo, dimana pada versi aslinya para konsumen hanya bisa memilih Antara irisan daging ayam dengan sambal goreng tempe.

Satu hal lain yang mampu memberikan nuansa berbeda dalam hidangan tersebut ialah dengan adanya tiga tusuk sate lilit sebagai penambah nikmatnya rasa. Bukan sekedar sate biasa, sate lilit tersebut merupakan hasil olahan daging ikan Tenggiri yang dihasilkan kemudian di campur dengan daging ayam.
Perpaduan tersebut dijamin akan mampu memberikan citarasa istimewa dalam bagi siapa saja yang mencicipi hidangan tersebut.“Kalau sajiannya sama saja dengan apa yang sudah ada, maka ini bukan variasi namanya. Makanya kita memberikan sentuhan istimewa dalam hidangan yang satu ini,” ucapnya lagi.

Untuk satu porsi hidangan tersebut dibandrol dengan harga Rp50.000 saja dan masyarakat sudah bisa menikmati kelezatan dari Nasi Jinggo ala PRIME PARK Hotel Pekanbaru.(RB/adr)

56 Kasus Rabies Selama 2019, Masyarakat Diminta Waspada

86 titik panas terdeteksi di 8 wilayah di Riau