in , , ,

Wisata Sambil Belajar di Kampoeng Rabbit’s Pekanbaru

Riaubertuah News, Pekanbaru – Sejatinya Kota Pekanbaru masih belum banyak memiliki tempat wisata yang menjadi magnet bagi wisatawan lokal atau mancaneraga. Namun, ada salah satu tempat wisata nan unik bernuansa khas perkampungan.Tempat itu bernama Kampoeng Rabbit’s Pekanbaru,

Mendengar namanya saja tentu yang terbayang adalah sebuah perkampungan yang diisi oleh sekumpulan kelinci. anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah, karena tempat wisata yang terletak di Jalan Kenanga Tenayan Raya Pekanbaru, Riau ini  menghadirkan berbagai jenis Kelinci yang jumlahnya ratusan ekor dan dikepas bermain pada sebuah lahan.

Loading...

Objek wisata yang sudah ada sejak 2017 lalu ini memiliki  lahan sebesar  seperempat hektar, dimana para pengunjung akan disuguhi oleh keunikan kelinci-kelinci yang bisa diajak bermain melepas lelah.

Selain itu tempat ini terdapat sekitar 200 ekor kelinci. “Kelinci disini sekarang ada sekitar 200 ekor dengan berbagi jenis Kelinci seperti kelinci Giant, Lion, Nd, Dutch, Rex, Angora, dan Lop,” ungkap Putri, pemilik sekaligus pengelola Kampung Rabbit’s Pekanbaru.

Dibuka wisata ini berawal dari hobi putri yang senang memelihara kelinci. Melihat di Pekanbaru belum ada yang memiliki objek wisata serupa, tergagaslah konsep Kampoen Rabbit’s ini.

“ Konsep ini karena lahir dari hobi memelihara kelinci, dan melihat di Pekanbaru tidak banyak objek wisata, jadi saya buat taman wisata kecil-kecilan seperti ini, sebagai ternak juga. Semoga dengan dibukanya wisata ini dapat mengisi waktu luang para pengunjung nantinya,” ujarnya pada Riaubertuahnews saat diwawancara pada Minggu (3/3).

Wanita 37 tahun tersebut membeberkan alasan memilih nama “Kampoeng Rabbit’s”, dirinya mengatakan, kata “Kampoeng” identik dengan alam. Hal itu dibuat agar masyarakat dapat lebih dekat dengan alam. “ Kata kampoeng itu mudah melekat di pikira masyarakat, hal ini membuat orang jadi lebih ingat dengan tempat ini,” ungkapnya.

Almira Ramadhani, Pengunjung Kampoen Rabbit’s yang tinggal di Rumbai mengatakan, suasana yang ada di Kampoeng Rabbit’s ini terasa sejuk dan nyaman. suasana terasa masi asri.

“Suasana di Kampoeng Rabbit’s ini sejuk dan nyaman, ada tempat bermainnya dan spot foto yang bagus. Selain Kelinci ada juga burung Merpati dan beberapa hewan lainnya. cocok banget buat melpas lepar,” ujarnya.

Untuk tiket masuk yang ditawarkan tergolong murah dan tidak menguras kantong. Bagi anak-anak hanya dikenakan Rp.5000, sedangkan dewasa Rp. 10.000. bagi pengunjung yang ingin memberikan makanan kelinci, cukup bayar Rp. 5000. Selain itu, di Kampoeng kelinci ini juga terdapat kuliner sate kelinci dengan rasa yang lezat. (RB/adr)

Pasca Ricuh, Ketua PP Instruksikan Anggota Agar Kreatif

Rendang Jamur yang Mempesona