in , , ,

Kuliner Unik Pekanbaru, Nikmati Mie Instan Kuah Kental Telur Asin di Warung Plus Plus

RBNews – Mie instan kadang menjadi pilihan makan saat sibuk, atau memilih makan yang murah, namun mie instan sangat digemari oleh banyak kalangan, tidak heran jika sebagaian orang sampai memilih untuk menyimpan stok untuk konsumsi pribadi.

Pada umunya makanan yang dihidangkan melalui olahan langsung memiliki rasa lebih enak daripada makanan cepat olahan pabrik, nyatanya mie instan tetap ada dihati masyarakat. Namun bagaimana jika mie olahan pabrik diolah dengan sedemikian rupa?

Loading...

Seperti ini dapat ditemukan di sebuah restoran yang terletak di Jalan SM Amin atau Arengka II, tak jauh dari gerbang Universitas Riau.Warung Plus-plus, hum…. kadang kata plus-plus memiliki konotasi negatif baik, jika kita browsing tentu kata plus-plus akan menampilkan gambar yang kurang baik. Napi Warung Plus-plus yang satu ini memang plus value.

Meski terbilang baru, ternyata kehadiran Warung Plus-plus Pekanbaru menjadi target para penggemar mie.

Dilansir dari Tribun, Andrean Kauri, pemilik Warung Plus Plus mengatakan, beda mie instan bikinannya dengan yang lain terletak pada bumbu tambahan.

Dia menambahkan bumbu telur asin sehingga terasa lebih berbeda dengan mie instan lain.

“Bumbu telur asin diaduk ke dalam kuahnya. Lalu ditambah cabai sehingga lebih mantap lagi,” kata Andre, sapaan akrabnya, Kamis (17/1) malam.

Di warungnya tersebut juga tersedia level atau tingkat kepedasan. “Pedasnya sampai 10 level. Bagi yang suka rasa pedas tentu makin seru,” katanya.

Ia mengatakan, bumbu tersebut diracik sendiri sehingga tidak akan ditemukan di tempat lain.

Bahkan bumbu ini membuat rasa berbeda di lidah. Bumbu dibuat menjadi kari dengan sedikit santan dan campuran beberapa bumbu rempah.

Andre menjelaskan, mie instan yang telah direbus, lalu disangrai bersama bumbu kari, rempah dan telur. “Jadi bumbu karinya menyerap ke dalam mie,” katanya.

Sedangkan kuah dimasak terpisah. Usai mie instan disangrai, disiram kuah kari dengan bumbu telur asin.

“Di sini kuahnya super kental. Warna putih kayak santan. Santannya ada sedikit. Karinya lebih terasa,” imbuhnya. Terakhir diberi telur setengah matang. Nah, mie instan siap disajikan.

Selain mie kuah, di warung ini juga tersedia mie yang digoreng. Bedanya, bumbu telur asin dan bumbu rempah digoreng terlebih dahulu. Mie instan yang sudah direbus dimasukkan belakangan.

Ada menu tambahan untuk melengkapi kelezatannya. Terdiri dari beberapa pilihan menu yang dicampur dengan sajian. Yakni, keju, mozarella, sosis, kornet beef, tuna dan saus.

Kopi Beku Hilangkan Pedas

Warung Plus Plus menyediakan beberapa menu pedas. Bukan saja mie instan. Ada juga medu ayam geprek dan lainnya. Tergantung selera dan tingkat kepedasannya.

Namun bagi yang tertantang dengan sensasi pedas, tidak perlu takut. Pedas membara bisa hilang dengan meminum kopi beku.

Menu minuman ini mungkin masih baru dan asing bagi warga Kota Pekanbaru.

Sesuai namanya, kopi sudah membeku berbentuk dadu. Beberapa buah kopi beku disajikan dalam gelas. Terpisah dengan susu low-fat.

Kopi beku disiram dengan susu. Sehingga saat kopi beku mencair, menjadi kopi susu dingin.

Uniknya, kopi beku sekaligus menjadi es yang mendinginkan susu. Namun, rasa kopinya masih lebih menonjol. “Seperti susu dingin. Tapi esnya kopi beku,” jelas Andre.

Dia juga merekomendasikan minuman penghilang pedas selain kopi beku. Di antaranya, magic purple atau sirup bersoda.

Disebut magic, karena berwarna biru tua saat disajikan, berubah menjadi ungu setelah diaduk. (RB/red)

Kim Jong-un Perintahkan Warganya Kirim 100 Kg Tinja Per Hari, Apa Sebenarnya Tujuannya?

Wacana Penutupan Wisata Pulau Komodo Menjadi Perbincangan Publik.