in ,

HM Tulus Jabat Wakil Ketua Umum DPP APERNAS Periode 2018-2023

Dari Riau ada 4 orang yang menjadi pengurus DPP APERNAS pimpinan Ketua Umum Zulfakar

HM Tulus (berbaju biru) dan Neil Simanjuntak (menyandang tas) beserta pengurus DPW APERNAS Riau saat berada di Jakarta. Foto dok: APERNAS Riau

RBNEWS.COM, Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengembang Perumahan Sederhana Sehat Nasional (DPW APERNAS) Provinsi Riau, Muhammad Tulus dikukuhkan menjadi Wakil Ketua Umum I DPP APERNAS.

Pengukuhan HM Tulus dilaksanakan melalui rapat pleno di Jakarta, Sabtu (8/12/2018). Demikian informasi yang diterima Riaubertuahnews.com dari pengurus DPW APERNAS Riau, Neil Simanjuntak.

Loading...

“Pengukuhanya sudah jalan dari kemarin (8/12). Pak Tulus menjabat Wakil Ketua Umum I DPP Apernas periode 2018-2023,” ujar Neil Simanjuntak melalui percakapan telepon, Minggu (9/12/2018).

Selain Muhammad Tulus, Neil Simanjuntak juga dikukuhkan sebagai Wasekjen Bidang Pengembangan Usaha DPP APERNAS.

Kata Neil, dari Riau ada 4 orang yang menjadi pengurus DPP APERNAS pimpinan Zulfakar.

Diketahui, Zulfakar merupakan Sekertaris Umum Aris Suwirya, yang merupakan pendiri APERNAS.

Neil berharap, ketua umum Zulfakar bisa membawa dampak perkembangan serta memajukan APERNAS selama 3 tahun mendatang.

“Ini kita coba pemimpin yang baru. Kita bawa perubahan lah,” sebutnya.

Sebelumnya, pada Rabu (5/12/2018), Muhammad Tulus mengungkapkan bahwa APERNAS berperan besar dalam penyediaan rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Meskipun organisasi APERNAS baru berdiri di Provinsi Riau, namun kiprahnya untuk membantu mewujudkan ‘program sejuta rumah’ dari pemerintah sudah memperlihatkan kinerja yang bagus.

Sepanjang tahun 2018 ini, Apernas Riau dengan mitra pengembangnya tercatat menjual rumah subsidi di kisaran 4.000 unit rumah

Dikatakan ketua DPW Apernas Provinsi Riau, Muhammad Tulus, saat ini yang menjadi titik kendala para pengembang mitra Apernas adalah soal pemecahan sertifikat tanah.

“Ya pemecahan sertifikatnya,” ungkap Muhammad Tulus saat berbincang dengan Riaubertuahnews.com, melalui sambungan telepon, Rabu (5/12/2018).

Ketua Apernas Riau, HM Tulus Bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto dok (Profil Whatsapp HM Tulus)

Untuk tahun 2019 mendatang, melihat geliat pertumbuhan bisnis properti di Kota Pekanbaru, DPW Apernas pimpinan Muhammad Tulus menargetkan 8.000 unit rumah bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kisaran 8.000 unit rumah,” ucap dia.

Dari 220 mitra pengembang yang tergabung di Apernas Riau, demikian Muhammad Tulus, ia akan memberikan penguatan basis dari organisasi serta merencanakan program-program pembangunan perumahan untuk mendukung pemerintah. (RBN/yopi)

Bupati Rohil Optimis Pemerintah Pusat Bangun Pelabuhan Internasional di Bagansiapiapi

Di Kota Ini Warga Mengungsi Bukan Karena Bencana Alam, Ternyata Ribuan Kalong yang Mati