in , ,

Tangan Panas Terkena Cabai, Begini Cara Mengatasinya

Cara mengatasi tangan panas akibat cabai

RBNWES.COM, Mengkonsumsi pedas menjadi keseharian sebagaian besar masyarakat Indonesia, rasa pedas pada makanan menimbulkan sensasi nikmat. Bahkan kita sering melihat beberapa orang yang cukup makan dengan sambal dan nasi hangat.

Rasa pedas pada cabai timbul karena adanya kandungan kapsaisin yang memberikan efek panas, beberapa jenis cabai tertentu bukan hanya menimbulkan rasa pedas atau panas dilidah, namun pada saat mengolahnya kandungan kapsaisin tersebut dapat tinggal ditangan, sehingga tangan menjadi panas seperti terbakat.

Loading...

Jika kita mengalami tangan panas akibat cabai jangan panik dan jangan salah memutuskan, namun bisa mengikuti tips berikut ini.

Cara menghilangkan panas tangan terkena cabai

Saos tomat

Beberapa orang menggunakan saus tomat cara ini bisa salah ketika kita memilih saus tomat yang mengandung cabai, satu sisi juga sangat disayangkan saus tomat yang bisa kita konsumsi jika digunakan untuk menghilangkan panas kecabaian.

Susu atau Yogurt

Susu selain digunakan untuk menghilangkan perut panas akibat cabai, juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan panas pada tangan yang terkena cabai.

Dari kedua cara diatas ada cara yang lebih murah dan sangat ampuh untuk menghilangkan tangan panas akibat cabai, berikut ini cara menghilangkan panas akibat cabai:

Merendam tangan dengan air hangat,

caranya tuangkan air hangat didalam baskom, jangan terlalu panas (bukanya sembuh malah melepuh kena air panas) lalu masukan tangan kedalam baskom yang berisi air, rendam sambil diusap-usap, bisa juga air hangat di tambah sedikit garam untuk menetralisir asam.

Dengan Beras,

Jika anda ingin lebih praktis bisa juga dengan beras, caranya tinggal tuang beras di baskom usap-usap tangan yang terkena cabai dengan beras.

Suvenir Pernikahan Sejoli Ini Super Mewah! Koin Emas Sepuluh Gram dan Tiket Pesawat Gratis

Harga Rumah Seken di Jakarta Anjlok, Ternyata Ini Penyebabnya..